Salam Perjuangan

20 Februari 2011

BANDUNG SAMBUT CAP GOH MEI 2011 LARUT MALAM

hingga larut malam



DI KOTA BANDUNG  hingga malam pukul 20.30 WIB, Sabtu (19/2), iring-iringan barongsai pada kegiatan Cap Go Meh masih memadati Jalan Sudirman. Mereka terlihat sudah mulai memasuki Vihara Dharma Ramsi.
Dari pantauan "PRLM", lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman sudah mulai terurai. Petugas kepolisian pun masih mengatur lalu lintas.
Akan tetapi, antusias penonton dan semangat para peserta Cap Go Meh dalam merayakan Kirab Budaya Cap Go Meh 2011 masih terlihat. Hal tersebut terbukti masih banyaknya warga yang memadati trotoar Jalan Jenderal Sudirman ( Pikiran Rakyat 0nline,20/2/11).

TB: Sunggupun komuniti Tionghua dianggarkan di bawah 5% rakyat lndonesia yang lebih 250 juta dan agak mantap mengalami proses assimilasi hampir 100 tahun namun kerana kekuatan ekonomi yang dominan dan semangat 'kekitaannya' yang menebal dalam lingkungan familinya maka tidak menghairankan pasca rejim Suharto telah menampakkan dasar liberalisme dalam banyak aspek.Apapun kebebasan dan sikap terbuka ini janganlah disalahgunakan atau diambil kesempatan oleh pihak tertentu untuk melebarkan jurang perbezaan antara rakyat; baik dari aspek ras, budaya mahupun aspek ekonomi. Janganlah yang miskin terus tampak amat daif dan miskinnya di bumi sendiri dan yang kaya kian bertambah kaya.

Tiada ulasan: